TEMA 6 SUB TEMA 4 (MERAWAT TUMBUHAN)
Hari/ tanggal : Kamis / 27 Februari 2020
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)
Pembelajaran : 4&5
Bahasa Indonesia
3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya
3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
PKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat darpada benda yang lain dengan benar
SBdP
3.4 mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya
3.4.1 menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar
Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat daripada benda yang lain dengan benar
• Siswa dapat membandingkan berat dua benda dengan benar
• Siswa dapat menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar
• Siswa dapat membuat karya kreasi dari bahan buatan dengan benar
• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
• Siswa dapat melakukan kegiatan sesuai aturan di sekolah
Materi ajar
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)
Pembelajaran : 4&5
Bahasa Indonesia
3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya
3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
PKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat darpada benda yang lain dengan benar
SBdP
3.4 mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya
3.4.1 menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar
Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat menyebutkan ukuran berat benda yang satu lebih berat daripada benda yang lain dengan benar
• Siswa dapat membandingkan berat dua benda dengan benar
• Siswa dapat menentukan bahan yang digunakan pada kreasi tersebut dengan benar
• Siswa dapat membuat karya kreasi dari bahan buatan dengan benar
• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
• Siswa dapat melakukan kegiatan sesuai aturan di sekolah
Materi ajar
Kata Tanya
Penulisan kalimat tanya biasa diawali dengan kata tanya.
Penulisan kalimat tanya selalu diakhiri dengan tanda tanya (?).
Intonasi dalam kalimat tanya berbeda dengan kalimat pemberitahuan.
Isilah bagian yang rumpang dengan kata tanya tanya yang sesuai!
Comments
Post a Comment