TEMA 6 SUB TEMA 4 (MERAWAT TUMBUHAN)
Hari/ tanggal : Jumat / 28 Februari 2020
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)
Pembelajaran : 6
Bahasa Indonesia
3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya
3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
PKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 menjelaskan perbandingan berat dengan berbagai satuan ukuran berat
Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
• Siswa dapat mensimulasikan kegiatan sesuai aturan di sekolah
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat membuat perbandingan berat dengan berbagai satuan ukran berat
Materi ajar
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 6 (Merawat Hewan dan Tumbuhan)/ 4(Merawat Tumbuhan)
Pembelajaran : 6
Bahasa Indonesia
3.7 mencermati tulisan tegak bersambung dalam cerita dengan memperhatikan penggunaan huruf capital (awal kalimat, nama bulan dan hari, nama orang) serta mengenal tanda titik pada kalimat berita dan tanda Tanya pada kalimat tanya
3.7.1 membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
PKn
3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
3.2.1 mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Matematika
3.6 Menjelaskan dan menentukan panjang (termasuk jarak), berat, dan waktu dalam satuan baku yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari
3.6.1 menjelaskan perbandingan berat dengan berbagai satuan ukuran berat
Tujuan pembelajaran
• Siswa dapat menyebutkan manfaat aturan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah
• Siswa dapat mensimulasikan kegiatan sesuai aturan di sekolah
• Siswa dapat menemukan penggunaan tanda Tanya dalam kalimat Tanya dengan benar
• Siswa dapat membaca kalimat Tanya dengan lafal dan intonasi yang tepat
• Siswa dapat membuat perbandingan berat dengan berbagai satuan ukran berat
Materi ajar
Comments
Post a Comment