TEMA 1 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN 1

TUJUAN PEMBELAJARAN
1.      Melalui lagu, siswa dapat menunjukkan bagian-bagian tubuh.
2.      Siswa dapat menyebutkan nama bagian-bagian tubuh.
3.  Siswa dapat menunjukkan aturan tentang menjaga kesehatan tubuh di rumah hubungannya dengan makan makanan yang sehat.
4.   Siswa dapat mengenali kosa kata  bagian-bagian tubuh.


MATERI AJAR
Tubuh kita memiliki bagian-bagian, ada kepala, tangan, dan kaki untuk mengenal anggota tubuh mari  kita bernyayi bersama lagu “Dua Mata Saya”

Dua Mata Saya
Ciptaan Pak Kasur
Dua Mata Saya
HidungSayaSatu
Dua Kaki Saya
Pakai sepatubaru
Dua tangan saya
Yang kiri dan Kanan
Satu mulut  saya
Untuk berbicara

Setelah kita bernyayi dan ternyata anggota tubuh yang ada pada tubuh kita sangat banyak maka kita harus mengenal bagian-bagian tubuh kita.


Bagian- bagian Tubuh Kita

Tubuh kita adalah pemberian Tuhan.
Maka kita harus bersyukur kepada Tuhan kita 




Setelah kita mengenal bagian-bagian tubuh, agar tubuh sehat kita harus merawat anggota tubuh dengan baik. Beberapa cara kita bersyukur atas tubuh kita antara lain:
·         - Menjaga tubuh sehat kita juga harus menjaga asupan atau makanan yang sehat, dan saat makan kita     makanlah dengan sopan dan tertib. 
·         - Berdoa sebelum makan
·         - Makanlah dengan tangan kanan
 Tidur tidak larut malam, dan masih banyak lagi


Tugasmu!
Penilaian pengetahuan:
  • Tes tertulis  
          Soal :
         1. Sebelum makan kita harus...
         2. Mata kita ada...
         3. Makan menggunakan tangan..


  • Keterampilan
     mengikuti gerakan/menggerakkan tubuh dalam sebuah ragam gerak yang diiringi      lagu “Kepala, pundak, lutut, kaki”

Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 4 PB 4

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 4