CUACA TEMA 5 SUB TEMA 1 PB 5

Kamis, 9 Januari 2020 

MATERI AJAR


 TUJUAN PEMBELAJARAN



  •       Dengan kegiatan bermain tebak kata, siswa dapat mengidentifikasi kosakata yang berkaitan dengan keadaan cuaca dengan tepat.
  •      Dengan kegiatan menulis kalimat, siswa dapat menyampaikan informasi yang tepat sesuai kosakata mengenai keadaan cuaca dengan efektif.
  •     Dengan kegiatan mempersiapkan festival makan khas daerah, siswa dapat menyontohkan sikap bersatu dalam keberagaman dengan baik.



  •     Dengan mengidentifikasi pecahan, siswa dapat menentukan nilai pecahan sebagai bagian dari yang utuh dengan tepat.




  • Festival ragam makanan akan dilaksanakan besok. Udin, Beni, Siti, dan teman-teman mulai sibuk. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya. Mereka akan membawa makanan sesuai daerah asalnya. Hari ini mereka akan menghias kelas. Ruang festival akan menjadi lebih meriah. Udin membagi kelompok kerja teman-teman.
    Kelompok Beni bertugas menyusun meja dan kursi.

    Mereka membaginya berdasarkan nama pulau besar di Indonesia. Kelompok Siti bertugas membuat daftar makanan. Apa saja makanan yang akan dipamerkan saat festival? Daftar makanan ditulis di karton besar.
    Kelompok Lani bertugas menjadi penerima tamu. Mereka juga akan mengatur acara festival. Acara akan menjadi lebih tertib dan teratur. Kelompok Edo bertugas menyiapkan musik dan lagu. Musik dan lagu untuk mengiringi acara festival. Acara festival akan menjadi lebih meriah. Kelompok Dayu akan menyiapkan hiburan. Hiburan pembuka berupa tarian daerah. Tarian daerah untuk menyambut para tamu yang hadir.


    Kamu pun dapat membagi tugas untuk teman-teman di kelas.



    Tulislah pecahan berikut ini sesuai dengan gambar yang ada.



    Comments

    Popular posts from this blog

    HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

    TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 4 PB 4

    HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 4