CUACA TEMA 5 SUB TEMA 3 PB 5
Kamis, 23 Januari 2020
MATERI AJAR
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Dengan kegiatan melengkapi percakapan,
siswa dapat menjelaskan makna kata/istilah yang berkaitan dengan pengaruh
perubahan cuaca secara tulis dengan tepat.
- Dengan kegiatan menulis percakapan, siswa
dapat menyusun informasi tulis tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap aktivitas
manusia dengan benar.
- Dengan kegiatan membaca, siswa dapat
menjelaskan bagaimana cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di
lingkungan sekitar.
- Dengan kegiatan berlatih menari, siswa
dapat menyimulasikan cara bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar.
- Dengan bertanya jawab, siswa dapat
menjelaskan cara penjumlahan pecahan berpenyebut sama.
- Dengan menyelesaikan soal hitungan, siswa
dapat menyelesaikan masalahsehari-hari yang berkaitan dengan pecahan
berpenyebut sama.
Buatlah percakapan bersama tiga temanmu. Percakapan
tentang rencana yang berubah dikarenakan perubahan cuaca. Sebelum memulai
percakapan, buatlah daftar pertanyaannya terlebih dahulu.
Daftar
pertanyaan dapat kamu buat seperti berikut.
1. Apa
yang akan kamu lakukan?
2. Bersama
siapa saja rencana itu akan dilakukan?
3. Kapan
rencana tersebut dilakukan?
4. Dimana
akan dilakukannya?
5. Mengapa
tidak jadi dilakukan?
6.
Bagaimana solusinya?
Tahukah
kamu tarian apa saja yang ada di Indonesia?
Tarian
Nusantara sangat beragam. Kita boleh mempelajarinya.
Tidak selalu harus sesuai dengan
daerah asal kita. Boleh dari berbagai daerah.
Latihan
menari sungguh menyenangkan. Ini dapat dijadikan
kegiatan alternatif di saat hujan. Selesai
berlatih, Siti beristirahat sejenak. Siti menikmati buah
semangka yang telah disiapkan oleh Ibu.
Satu
buah semangka, awalnya dipotong menjadi 2 bagian.
Lalu dipotong lagi menjadi 4 bagian. Siti baru memakan seperempat
bagian. Ia akan melanjutkan seperempat
bagian
lagi setelah makan malam. Pernyataan
di atas dapat kita tulis dalam bentuk operasi
matematika.
Comments
Post a Comment