CUACA TEMA 5 SUB TEMA 3 PB 5


Kamis, 23 Januari 2020 

MATERI AJAR

 TUJUAN PEMBELAJARAN

  1.      Dengan kegiatan melengkapi percakapan, siswa dapat menjelaskan makna kata/istilah yang berkaitan dengan pengaruh perubahan cuaca secara tulis dengan tepat.
  2.     Dengan kegiatan menulis percakapan, siswa dapat menyusun informasi tulis tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap aktivitas manusia dengan benar.
  3.     Dengan kegiatan membaca, siswa dapat menjelaskan bagaimana cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar.
  4.    Dengan kegiatan berlatih menari, siswa dapat menyimulasikan cara bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar.
  5.     Dengan bertanya jawab, siswa dapat menjelaskan cara penjumlahan pecahan berpenyebut  sama.
  6.      Dengan menyelesaikan soal hitungan, siswa dapat menyelesaikan masalahsehari-hari yang berkaitan dengan pecahan berpenyebut sama.

Buatlah percakapan bersama tiga temanmu. Percakapan tentang rencana yang berubah dikarenakan perubahan cuaca. Sebelum memulai percakapan, buatlah daftar pertanyaannya terlebih dahulu.

Daftar pertanyaan dapat kamu buat seperti berikut.
1. Apa yang akan kamu lakukan?
2. Bersama siapa saja rencana itu akan dilakukan?
3. Kapan rencana tersebut dilakukan?
4. Dimana akan dilakukannya?
5. Mengapa tidak jadi dilakukan?
6. Bagaimana solusinya?

Tahukah kamu tarian apa saja yang ada di  Indonesia?

Tarian Nusantara sangat beragam. Kita boleh mempelajarinya. Tidak selalu harus sesuai dengan daerah asal kita. Boleh dari berbagai daerah.



Latihan menari sungguh menyenangkan. Ini dapat dijadikan kegiatan alternatif di saat hujan. Selesai berlatih, Siti beristirahat sejenak. Siti menikmati buah semangka yang telah disiapkan oleh Ibu.
Satu buah semangka, awalnya dipotong menjadi 2 bagian. Lalu dipotong lagi menjadi 4 bagian. Siti baru memakan seperempat bagian. Ia akan melanjutkan seperempat bagian lagi setelah makan malam. Pernyataan di atas dapat kita tulis dalam bentuk operasi matematika.




Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 4 PB 4

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 4