CUACA TEMA 5 SUB TEMA 4 PB 5
Kamis, 30 Januari 2020
MATERI AJAR
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Dengan kerja kelompok, siswa dapat
menjelaskan dan menuliskan pentingnya sikap bersatu dalam keberagaman
dalam kehidupan seharihari di lingkungan sekitar dengan lengkap dan benar.
- Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan
makna/istilah yang berkaitan hubungan cuaca, musim, dan iklim secara
lisan/tulisan dengan benar.
- Dengan berdiskusi, siswa dapat menyusun
informasi tentang hubungan cuaca, musim, dan iklim dalam bentuk kalimat
efektif dengan tepat.
- Dengan benda konkret, siswa dapat
menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan pecahan
berpenyebut sama dengan benar.
Bermain Papan Informasi
Udin
dan teman-teman berkumpul di dalam kelas saat
istirahat tiba. Mereka saling bertukar informasi
tentang cuaca, musim, dan iklim. Udin
mengajak teman-teman di kelas bermain papan
informasi. Udin meminta mereka membentuk
kelompok. Setiap informasi ditulis di atas
sebuah papan kertas. Lalu, setiap kelompok
menyampaikan informasi yang diperolehnya di depan
kelas.
Ajaklah
teman-temanmu untuk bermain seperti mereka.
Informasi apa saja yang bisa dituliskan di papan
tersebut? Kumpulkan informasi yang akan ditulis
di papan.
Usai
bermain, waktu istirahat pun selesai. Sisa-sisa kertas
bekas bermain papan informasi berserakan di lantai
kelas. Siti mengajak teman-teman untuk
membersihkan kelas. Ajaklah
teman-temanmu untuk membersihkan kelas.
Sampaikan bahwa bersatu dalam melakukan suatu hal
itu penting dan bermanfaat.
Berkarya dengan Kertas Bekas
Kelas
Siti dan teman-teman sudah terlihat bersih. Siti
melihat tumpukan kertas bekas bermain terbuang
percuma. Siti mengambil sisa kertas tadi dan
membuat potongan kertas untuk belajar
pengurangan pecahan berpenyebut sama.
Comments
Post a Comment