CUACA TEMA 5 SUB TEMA 4 PB 5

Kamis, 30 Januari 2020 

MATERI AJAR

 TUJUAN PEMBELAJARAN

  1.       Dengan kerja kelompok, siswa dapat menjelaskan dan menuliskan pentingnya sikap bersatu dalam keberagaman dalam kehidupan seharihari di lingkungan sekitar dengan lengkap dan benar.
  2.      Dengan membaca, siswa dapat menjelaskan makna/istilah yang berkaitan hubungan cuaca, musim, dan iklim secara lisan/tulisan dengan benar.
  3.      Dengan berdiskusi, siswa dapat menyusun informasi tentang hubungan cuaca, musim, dan iklim dalam bentuk kalimat efektif dengan tepat.
  4.     Dengan benda konkret, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan pecahan berpenyebut sama dengan benar.

Bermain Papan Informasi
    Udin dan teman-teman berkumpul di dalam kelas saat istirahat tiba. Mereka saling bertukar informasi tentang cuaca, musim, dan iklim. Udin mengajak teman-teman di kelas bermain papan informasi. Udin meminta mereka membentuk kelompok. Setiap informasi ditulis di atas sebuah papan kertas. Lalu, setiap kelompok menyampaikan informasi yang diperolehnya di depan kelas.

     Ajaklah teman-temanmu untuk bermain seperti mereka. Informasi apa saja yang bisa dituliskan di papan tersebut? Kumpulkan informasi yang akan ditulis di papan.


   Usai bermain, waktu istirahat pun selesai. Sisa-sisa kertas bekas bermain papan informasi berserakan di lantai kelas. Siti mengajak teman-teman untuk membersihkan kelas. Ajaklah teman-temanmu untuk membersihkan kelas. Sampaikan bahwa bersatu dalam melakukan suatu hal itu penting dan bermanfaat.

Berkarya dengan Kertas Bekas
    Kelas Siti dan teman-teman sudah terlihat bersih. Siti melihat tumpukan kertas bekas bermain terbuang percuma. Siti mengambil sisa kertas tadi dan membuat potongan kertas untuk belajar pengurangan pecahan berpenyebut sama.

Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 4 PB 4

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 4