CUACA TEMA 5 SUB TEMA 3 PB 6

Jumat, 24 Januari 2020 

MATERI AJAR

 TUJUAN PEMBELAJARAN

  1.       Dengan kegiatan tanya jawab, siswa dapat menjelaskan bagaimana cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar dengan benar.
  2.     Dengan kegiatan penggalangan bantuan, siswa dapat mensimulasikan bagaimana cara menunjukkan sikap bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar dengan baik.
  3.     Dengan kegiatan tanya jawab, siswa dapat menjelaskan cara penjumlahan pecahan berpenyebut sama dengan benar.
  4.      Dengan kegiatan menyelesaikan soal latihan, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan pecahan berpenyebut sama dengan benar.
  5.       Dengan kegiatan mencermati bacaan, siswa dapat menjelaskan makna/ istilah beruhubungan perubahan yang berpengaruh terhadap aktivitas manusia dengan tepat.
  6.      Dengan kegiatan menulis, siswa dapat menyusun informasi tulis tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap aktivitas manusia dengan baik.


      Menolong sesama adalah perbuatan mulia. Untuk menolong sesama, kita tidak boleh pilih-pilih. Apa pun latar belakang suku dan daerah asalnya. Perbedaan warna kulit bahkan agamanya. Kita wajib menolongnya.

      Apakah kamu pernah menunjukkan sikap menolong selama ini?

   Tuliskan sikap menolong yang pernah kamu lakukan. Lalu, ceritakan pada temanmu di depan kelas.

Dayu akan membawa bantuan teman-teman SD Nusantara. Ayah akan mengendarai mobil ke Bali.

Dibutuhkan waktu 48 jam perjalanan ke Bali dari Jakarta. Yuk, kita temani Dayu selama perjalanan ke Bali.

Siti dan teman-teman menitipkan barang bantuan untuk warga Bali. Mereka juga menitipkan surat untuk Komang, sepupu Dayu.

Temukan kata-kata yang berhubungan dengan cuaca dalam surat di atas. Lalu tuliskan di buku tulismu.



Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 6

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 6