HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 4
Hari/ tanggal : Rabu / 23 Oktober 2019
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran : 4
Bahasa Indonesia
3.4 Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.4.1 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)
3.4.2 Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat
3.4.3 menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.4 menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.5 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat
PKn
3.4 Memahami makna bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah
3.4.1 mengidentifiksi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam keberagaman di rumah secara tepat
Tujuan pembelajaran
· Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan menggunakan bahasa lisan secara tepat
· Siswa dapat mencatat isi teks berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan
menggunakan bahasa tulis secara tepat
· Siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan lingkungan
berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
· Siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam
keberagaman di rumah secara tepat
· Siswa dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan bersatu dalam keberagaman
di rumah menggunakan bahasa yang santun
Materi Ajar
Membaca teks percakapan Keluarga Dayu dan menemukan kata-kata dalam tabel dri petunjunk yang telah diberikan
Membaca cara menjaga kebersihan rumah serta mengamati gambar kegiatan Dayu dan Keluarga di Rumah lalu, siswa mampu menjelaskan berdasarkan relasi teks yang telah dibaca dan gambar yang diamati.
Comments
Post a Comment