TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 1 PB 6
Kelas : 2
Tema/ Subtema : 3 (Tugasku Sehari-hari)/1 (Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran : 6
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 memahami isi teks lingkungan geografis di rumah
3.3.2 menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan georafis di rumah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 menentukan nilai pecahan uang yang sesuai dengan daftar harga
SBDP
3.2 mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 Memahami panjang pendek bunyi
Tujuan pembelajaran
· Siswa mapu memahami isi teks lingkungan geografis di rumah
· Siswa menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
· Siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan cermatenemukan makna kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di rumah
· Siswa dapat menentukan nilai pecahan uang yang sesuai daftar harga
· Siswa dapat mengurukan daftar harga
· Siswa mampu memahami panjang dan pendek bunyi
· Siswa mampu memainkan suara birama tiga
Materi ajar
Bahasa Indonesia
Menyusun kata-kata menjadi sebuah kalimat yang padu. Gabungan kata-kata tersebut dapat disusun menjadi kalimat yang padu dengan mendahului kata yang digaris bawah misalnya, belanja-membantu-Siti-Ibu maka, dapat diawali dari kata Siti dan dilanjutkan kata membantu-Ibu-belanja sehingga, membentuk kalimat padu yaitu, Siti membantu Ibu belanja.
SBdP
Bernyanyi lagu yang berjudul “Desaku” yang diiringi irama buatan berbunyi Tek, Tong, Tuk, Prok.
Comments
Post a Comment