KISI-KISI PTS TEMA 1 SUB TEMA 3 & 4

KISI – KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER 1
TEMA 1 (HIDUP RUKUN) SUBTEMA 3 dan 4  
TP. 2019 / 2020


No
Mata Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator
1.
Pkn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila.







3.1.1  Menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila pertama Pancasila benar.
3.1.2  Menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai sila kedua Pancasila dengan benar.
3.1.3  menunjukkan perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila dengan benar.
3.1.4 menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.
3.1.5 menunjukkan contoh perilaku di sekolah yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dengan benar.
3.1.6 menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila pertama Pancasila dengan benar.
3.1.7 menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kedua Pancasila dengan benar.
3.1.8 menunjukkan perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila dengan benar.
3.1.9 menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila keempat Pancasila dengan benar.
3.1.10   menunjukkan contoh perilaku di masyarakat yang sesuai dengan sila kelima Pancasila dengan benar.
2.
Bahasa Indonesia
3.1  Merinci ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun







3.1.1 menyebutkan isi teks yang berisi perintah yang berkaitan dengan sikap hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.2 menemukan makna perintah yang terdapat dalam teks percakapan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun.
3.1.3 menyebutkan kalimat perintah yang terdapat di dalam teks dengan benar.
3.1.4 menyebutkan makna kalimat perintah yang terdapat di dalam teks cerita atau lagu yang berisi ajakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.5 menyebutkan isi teks cerita yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap   hidup rukun melalui kegiatan menyimak dengan benar.
3.1.6 menemukan percakapan yang berisi penolakan yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.7 menemukan kalimat penolakan yang terdapat dalam teks yang berkaitan dengan   sikap hidup rukun dengan benar.
3.1.8 menyebutkan kalimat penolakan yang terdapat di dalam teks cerita yang berkaitan dengan sikap hidup rukun dengan benar.
3.
Matematika
3.3 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan bilangan yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 999 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan
3.3.1 menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang penjumlahan dengan benar.
3.3.2 menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pengurangan dengan tepat.
3.3.3 melakukan penjumlahan dua bilangan cara panjang dengan tepat.
3.3.4  melakukan penjumlahan dua bilangan dengan cara pendek dengan tepat.
3.3.5 melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara panjang dengan tepat.
3.3.6 melakukan pengurangan dua bilangan dengan teknik menyimpan dengan cara pendek dengan tepat.
3.3.7 Melakukan penjumlahan dan pengurangan secara berurutan.
3.3.9 Melakukan penjumlahan dan pengurangan secaratepat
3.3.10 Membuat soal cerita yang memuat penjumlahan dan pengurangan.
4.
SBdP
3.1 Mengenal karya imajinatif dua dan tiga dimensi



3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan bahan buatan dalam berkarya
3.1.1  mengidentifikasi ciri-ciri karya gambar imajinatif dengan tepat.
3.1.2  mengidentifikasi alat dan bahan menggambar imajinatif dengan tepat.
3.1.3 mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar imajinatif dengan tepat.
3.1.4 mengidentifikasi langkah-langkah menggambar imajinatif dengan tepat.

3.4.1  mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan benar.
3.4.2  mengidentifikasi bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.
3.4.4 mengidentifikasi cara menggunakan bahan alami dan alat untuk membuat karya hiasan dengan benar.
3.4.5 mengidentifkasi langkah-langkah membuat karya hiasan dengan benar.
5.
PJOK
3.1 Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
3.1.1 menjelaskan prosedur gerakan berlari ke berbagai arah sesuai dengan konsep tubuh, riang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional dengan benar.

Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 6

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 6