TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 1
Kelas
|
: 2
|
Tema/Subtema
|
: 3 (Tugasku sehari-hari)/ 2 (Tugasku sehari-hari di Sekolah)
|
Pembelajaran
|
: 1
|
Kompetensi Dasar dan Indikator
Bahasa Indonesia
3.3 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks lingkungan geografis di sekolah
3.3.2 Menemukan kosakata berkaitan dengan lingkungan geografis di sekolah
Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menentukan nilai pecahan uang yang sesuai dengan daftar harga
SBDP
3.3 Mengenal gerak keseharian dan alam dalam tari
3.3.1 Memahami gerak tari
• Siswa mapu memahami isi teks lingkungan geografis di sekolah.
• Siswa mampu menemukan kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah
• Siswa mampu menemukan makna kosakata berkaitan lingkungan geografis sekolah
• Siswa mampu menghitung nilai sekelompok pecahan uang
• Siswa mampu menukar nilai sekelompok pecahan uang yang setara
• Siswa mampu memahami gerak tari
• Siswa mampu melakukan gerak tari
Bahasa Indonesia
Denah adalah gambar yang menunjukkan lokasi/letak dari suatu tempat.
Mengamati gambar denah dan mengamati teks “Sekolah Dasar Negeri Nusantara 01”.
Memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk mengecek pemahaman siswa. Pertanyaan-pertanyaan tersebut mengarahkan pemahaman tentang lingkungan geografis sekolah.
Membimbing siswa mengamati lingkungan sekolah.
• Siswa diminta mencatat nama tempat-tempat di sekitar sekolah.
− Di depan sekolah terdapat : ...
− Di sebelah kiri sekolah terdapat : ...
− Di sebelah kanan sekolah terdapat : ...
− Di belakang sekolah terdapat : ...
Membimbing siswa menggambar denah sekolah. Guru menjelaskan cara menggambar denah dimana utara terletak di bagian atas media gambar (gunakan empat arah mata angin).
Membaca teks dengan cermat
Matematika
Mengenalkan berbagai pecahan uang logam, kemudian memberikan contoh cara menghitung pecahan uang logam.
Memasangkan kelompok uang logam yang bernilai sama, sesuai dengan materi yang sudah dipelajari sebelumnya.
SBdB
Mari mengenal gerak dasar tari.
Guru membimbing siswa melakukan gerakan dasar tari berdasarkan gambar.
Comments
Post a Comment