HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 3
Hari/ tanggal : Selasa / 22 Oktober 2019
Kelas :
2
Tema/ Subtema : 4 (Hidup
Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran : 3
Bahasa Indonesia
3.4 Mengenal kosakata dan konsep tentang
lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa
Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau
eksplorasi lingkungan.
3.4.1
Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat
mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk
membantu pemahaman dengan benar)
3.4.2
Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis
secara tepat
3.4.3
menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang
dibacakan secara benar
3.4.4
menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan
teks yang dibacakan secara benar
3.4.5
membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan
intonasi yang tepat
Matematika
3.9 Menjelaskan
ruas garis dengan menggunakan model konkret bangun datar dan bangun ruang
3.9.1 Menentukan
ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar
SBdP
3.2 memahami pola
irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 menentukan
tekana kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar
Tujuan pembelajaran
·
Siswa dapat menentukan tekanan kuat dan
lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar
·
Siswa dapat memainkan/menyuarakan tekanan
kuat dan lemah pada lagu anak pada lagu berbirama dua atau tiga secara tepat
·
Siswa dapat menyebutkan isi teks yang
dibacakan berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa lisan yang
santun
·
Siswa dapat mencatat isi teks yang
berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa tulis secara tepat
·
Siswa dapat menentukan ruas garis yang
membatasi model bangun datar dengan benar
·
Siswa dapat mengidentifikasi ruas garis
yang membatasi model bangun datar secara benar
Materi ajar
Menyanyikan lagu Membuang sampah dengan nada yang
tepat berdasarkan tanda dinamikanya.
Membaca teks percakapan Cicak dan Kecoa lalu
menjawab pertanyaan
Membaca teks Hindari Rumah yang tidak bersih dan
menarik kesimpulan apa saja akibatnya jika rumah tidak bersih
Comments
Post a Comment