HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 3

Hari/ tanggal                                       : Selasa / 22 Oktober 2019
Kelas                                                   : 2
Tema/ Subtema                                   : 4 (Hidup Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran                                       : 3

Bahasa Indonesia
3.4    Mengenal kosakata dan konsep tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.4.1 Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman dengan benar)
3.4.2 Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat
3.4.3 menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.4 menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar
3.4.5 membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat

Matematika
3.9 Menjelaskan ruas garis dengan menggunakan model konkret bangun datar dan bangun ruang
3.9.1 Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar

SBdP
3.2 memahami pola irama sederhana melalui lagu anak-anak
3.2.1 menentukan tekana kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar

Tujuan pembelajaran
·         Siswa dapat menentukan tekanan kuat dan lemah pada lagu berbirama dua atau tiga secara benar
·         Siswa dapat memainkan/menyuarakan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak pada lagu berbirama dua atau tiga secara tepat
·         Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa lisan yang santun
·         Siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan tidak sehat menggunakan bahasa tulis secara tepat
·         Siswa dapat menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar dengan benar
·         Siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar




Materi ajar

Menyanyikan lagu Membuang sampah dengan nada yang tepat berdasarkan tanda dinamikanya.


Membaca teks percakapan Cicak dan Kecoa lalu menjawab pertanyaan

       
Membaca teks Hindari Rumah yang tidak bersih dan menarik kesimpulan apa saja akibatnya jika rumah tidak bersih



Mengamati bentuk layang-layang dan mendiskusikan bersama teman mengenai bentuknya dan ruas garisnya. Lalu, menentukan ruas garis, banyak sisi, sudut dan titik sudut dari bangun datar yang ditentukan

Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 6

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 6