HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 6
Hari/ tanggal : Jumat /
25 Oktober 2019
Kelas :
2
Tema/ Subtema : 4 (Hidup
Bersih dan Sehat)/ 1(Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)
Pembelajaran : 6
Bahasa Indonesia
3.4 Mengenal kosakata dan konsep tentang
lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat di lingkungan sekitar dalam bahasa
Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau
eksplorasi lingkungan.
3.4.1
membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan
intonasi yang tepat
3.4.2
Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat
mengunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk
membantu pemahaman dengan benar)
PKn
3.4 memahami
makna bersatu dalam keberagaman di rumah dan sekolah
3.4.1 menjelaskan manfaat hidup bersatu dalam keberagaman
di rumah secara benar
3.4.2 menjelaskan akibat dari hiduup tidak bersatu dalam
keberagaman di rumah secara benar
Matematika
3.10 Menjelaskan bangun
datar dan bangun ruang berdasarkan ciri-cirinya
3.10.1 mengenal
sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar
3.10.2
menentukan banyak sisi, sudut, dan titik sudut bangun datar secara benar
Tujuan pembelajaran
·
Siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan cara menjaga kesehatan
lingkungan menggunakan lafal dan intonasi yang tepat
·
Siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan cara menjaga kesehatan
lingkungan menggunakan bahasa lisan secara tepat
·
Siswa dapat melakukan hasil pengamatan
sederhana tentang cara menjaga kesehatan lingkungan
menggunakan pedoman secara isi teks yang telah dibaca secara benar
·
Siswa dapat mengidentifikasi berbagai kegiatan yang menunjukkan persatuan dalam
keberagaman di rumah secara tepat
Siswa
dapat menceritakan tentang pengalaman melakukan kegiatan
bersatu dalam keberagaman di rumah menggunakan bahasa yang santun
Materi ajar
Siswa menulis laporan sederhana mengenai cara
menjaga kebersihan pekarangan rumah. Mandiskusikan pula akibat jika tidak ada
persatuan dalam keluarga maka, tidak mungkin adanya kerukan dan tidak dapat
melakukan bersih-bersi secara bersama-sama sehingga, sulit terbentuknya
Lingkungan Rumah yang Bersih dan Sehat.
Mengamati bentuk Konblok yang biasa ada di
halaman rumah. Siswa mengamati bentuknya, banyak sisi, banyak sudut dan banyak
titik sudut yang ditemukan pada parmukaan Konblok tersebut.
Apa nama gambar tersebut
ReplyDelete