TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 1 PB 3

Kelas                                                   : 2
Tema/ Subtema                                   : 3 (Tugasku Sehari-hari)/ 1(Tugasku Sehari-hari di Rumah)
Pembelajaran                                       : 3

Bahasa Indonesia
3.2 Menentukan kosakata dan konsep tentang lingkungan geografis, kehidupan ekonomi, social, dan budaya di lingkungan sekitar dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual dan/atau eksplorasi lingkungan.
3.3.1 Memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
3.3.2 Menemukan kosakataberkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah

PKn
3.1 Mengidentifikasi hubungan antara symbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang Negara “Garuda Pancasila”
3.1.1 Memahami perbedaan pekerjaan antar individu di rumah

Matematika
3.5 Menjelaskan nilai dan kesetaraan pecahan mata uang
3.5.1 Menyebutkan nilai pecahan uang logam
3.5.2 Membandingkan nilai pecahan uang logam

Tujuan pembelajaran
·         Siswa mampu memahami isi teks berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
·         Siswa menemukan kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonomi di rumah
·         Siswa menemukan makna kosakata berkaitan dengan kehidupan ekonom di rumah
·         Siswa memahami perbedaan pekerjaan antarindividu di rumah
·         Siswa mengelompokkan individu di rumah berdasarkan pekerjaannya
·         Siswa dapat menyebutkan nilai pecahan uang logam
·         Siswa dapat membandingkan nilai pecahan uang logam
·         Siswa dapat mengurutkan nilai pecahan uang logam









Materi ajar
Bahasa Indonesia

Membaca teks “Berkumpul Bersama Keluarga” dan membuat kalimat menggunakan kata-kata yang terdapat pada teks, misalnya desa, petani, padi, menanam, sawah.


PKn

Siswa mengamati gambar kegiatan di pagi hari dan membaca teks kegiatan keluarga Siti di pagi hari.

Setelah itu, siswa memasangkan masing-masing anggota keluarga siti sesuai kegiatannya yang telah siswa baca sebelumnya.

Matematika

Membandingkan pecahan mata uang kertas dan logamdan mengurutkannya dari yang terkecil ke terbesar berdasarkan perbandingan pecahan mata uang logam yang telah dipelajari di pembelajaran sebelumnya.

Siswa memerhatikan harga-harga tiap barang yang Ibu dan Siti beli lalu, mencocokkan jenis barang dan mata uang yang digunakan untu membeli.

Setelah itu, menentukan manakah barang yang memiliki harga murah, mahal dan mengurutkan jenis barang dari termurah ke termahal berdasarkan nilai tukar uang yang digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 1 DAN 2

HIDUP BERSIH DAN SEHAT TEMA 4 SUB TEMA 1 PB 6

TUGASKU SEHARI-HARI TEMA 3 SUB TEMA 2 PB 6